Selasa, 10 Mei 2011

Monkey Forest



Kejenakaan monyet /kera Bali dapat anda liat di Monkey Forest

Monkey Forest di hutan Padangtegal merupakan situs suci Hindu Bali. Sehingga Kera yang berada di hutan Padangtegal berbeda dari kera kebanyakan. Pasalnya, kera tersebut disucikan oleh masyarakat setempat. Monkey forest begitulah kawasan ini dinamakan oleh masyarakat desa Padangtegal, dikelola oleh yayasan Mandala Wisata Wenara Wana.

Wisata Bali yang menghadirkan kera - kera dan pepohonan rimbun berlokasi di Jalan monkey forest - Padangtegal - Ubud - Bali - Indonesia. Dengan harga tiket untuk dewasa Rp. 20.000/orang dan anak - anak Rp. 15000/anak, wisatawan bisa menikmati hutan kera seluas 12 hektare.

2 patung besar kera di kiri dan kanan jalan raya menjadi pintu ucapan selamat datang menuju Monkey Forest. Pintu masuk Monkey Forest ada 2, yakni pintu masuk sisi timur dan sisi barat. Pintu masuk sisi timur menjadi favorit pengunjung, selain merupakan pintu masuk utama juga karena area parkir untuk kendaraan lebih luas. Setelah membeli tiket, para pengunjung akan mendapat sambutan hangat kera - kera kecil di pintu masuk. Mereka seakan mengharap lemparan makanan dari pengunjung. Tak apalah, bila kita tidak memberikan makan, kalaupun kita ingin memberi makan pada si kera maka pihak manajemen Monkey Forest juga menjual setandan pisang yang dihargai Rp. 10.000 di pintu masuk.

Lebatnya hutan tropis di wana wisata Monkey Forest mengiringi langkah kami berpetualang dengan kera - kera lucu. Si kera - kera membuntuti langkah pengunjung kemanapun pergi. Di bagian dalam Monkey Forest terdapat kolam air berbentuk lingkaran, dimana tiap sudutnya terpajang patung kera. Turun ke bawah dengan menaiki anak tangga, maka kita bisa melihat Pura Dalem Agung dan Pura Permandian Suci dengan 3 konsep pura :

* Pura Pertama - Utama Mandala, yaitu tempat permandian para dewa.
* Pura kedua - Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci.
* Pura ketiga - Nista Mandala sebagai tempat permandian untuk umum.


Petualangan yang menggembirakan bersama kera - kera jinak di Monkey Forest Ubud. Monkey Forest buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore.


Hutan kecil yang dihuni oleh ratusan Kera Bali yang cukup jinak dan dapat diajak bermain – main, Kera yang berada di hutan Padang Tegal berbeda dari kera kebanyakan. Pasalnya, kera tersebut disucikan oleh masyarakat setempat.
Berkunjung jangan sekali-sekali menggangu habitat kera-kera di sini, sebagai tamu kita harus memasuki wilayah yang aman, yang sudah di sediakan, jangan memasuki dan menggangu wilayah mereka, karena mereka akan begitu agresif.


Beberapa foto menarik dan lucu yang saya ambil dan sangat dinikmati oleh wisatawan


Patung selamat datang ketika anda masuk kedalam Monkey Forest -Ubud



Monyet di Monkey Forest terbiasa diberi makan ketela rambat



Loket pembayaran Karcis , anda akan disapa lembut oleh petugas disana untuk menunaikan kewajiban ...membayar tiket masuk .




Gambaran luas Monkey Forest lewat miniatur peta yang terpampang jelas di area Monkey Forest



Pay Attention please ....




Area dalam Monkey Forest

contact ym : rosita_ayu
phone : 085739000438 /081999032805

Kepuasan anda prioritas bagi saya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan ...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger